Wednesday, February 26, 2014

Kehebatanku..

Berikut beberapa kehebatanku yang segera membuat ku dikenal teman-temanku..
1. Tersesat
Aku memang sudah tidak diragukan lagi untuk kemampuan yang satu ini. Sejak awal kesini, aku di antar beberapa kali dari gedung math ke chancellery, rasanya gampang sekali pas di antar. Tapi begitu ga diantar, langsung saja aku mutar-mutar ntah kemana. Tidak hanya itu, dari gedung math ke perpustakaan juga sempat membuat ku harus meminta bantuan orang mengantarku, padahal jalannya sebenarnya cuman lurus saja. Jadi, tidak heran kalo aku disuruh mendownload aplikasi "lost in campus", sebuah aplikasi yang isinya peta kampusku.

Dari kantorku di engineering menuju math, sebenarnya ada jalan pintas, tapi aku tidak tahu, aku selalu mengandalkan jalan pertama yang dikenalkan padaku, meskipun itu sebenarnya berputar agak jauh, sekitar 10 menitan jalan kaki. Suatu hari, teman sekantorku ku menjelaskan ku bahwa ada jalan pintas, dari kantorku ke arah kanan dan begini begitu.. Kupikir tak ada salahnya aku mencoba jalan itu. Suatu sore, aku harus pergi berbelanja, dan harus melewati math. Jadi, aku mencoba jalan pintas itu. Dan hasilnya? aku sampai di pojokan kampus yang aku tak mengerti sama sekali, melewati life science, physics, chemist, mc mullin, etc. Totally clueless itu dimana. Akhirnya 20 menit jalan kaki, sampai juga aku di math. Itupun setelah menelepon teman menanyakan arah. Aku cerita ke professorku, sehingga pada suatu hari, dia mengantarku ke math menunjukkanku jalan pintas. Hadeuuuh..

Beberapa waktu lalu, aku harus ke international office untuk mengambil kartu asuransi. Sebelum berangkat dari engineering, aku mengecek peta online, trus keluar gedung cek lagi papan peta gede. Trus mulailah aku berjalan dengan aplikasi "lost on campus" di tangan. Sudah mentok di kawasan hutan sepi dekat nursing, mulailah aku bingung. Aku tanya orang, dia menunjuk ke arah jalan yang sudah kulewati. Haha. ternyata international office itu cuman di depan kompleks engineering aga nyerong dikit dibalik semak-semak. Dan aku berjalan sampai ntah dimana. Haha.

Tidak sampai disitu, minggu lalu aku harus ke life science theater. Aku ingat kalo itu kulewati pas tersesat dulu. Mencoba menggabungkan pengetahuan akan tersesat kemarin plus jalan pintas ke math, aku pun mulai melangkah. Begitu di persimpangan, aku bahkan tak tahu dimana letak perpustakaan (padahal di tanganku ada peta). Aku bertanya pada orang yang lewat. Dia pun menunjukkan jalan padaku. LOL. Berasa mahasiswa baru setiap hari. hahaha. Trus sampai library, aku berputar2 di taman depannya, tanpa tau gedung mana tujuanku. Untungnya aku bertemu Ibu Sri, mahasiswa dari Indo. Begitu kutanya jalan, dia langsung ketawa, "ya ampun.. kamu selalu aza tersesat!". hahahhaa. Kacau.

Karena kehebatanku inilah, aku selalu harus melaporkan keberadaan ku pada teman-temanku. Misal, dari supermarket klo berhasil pulang, aku harus memberitahu "emak" ku. Kalo ke tempat baru, aku harus memberitahu teman serumahku. Mereka takut aku tak bisa pulang. Bahkan satu teman serumah memaksaku menghapal no hpnya, saking dia mengerti kehebatanku, dimana dalam mal saja aku bisa tersesat. Hahaha. Tapi untungnya aku punya banyak orang-orang baik di sekelilingku :).

~ to be continued ~

No comments:

Post a Comment