Friday, March 22, 2013

First Exercise..

March 20, 2013

Bangun pagi dengan badan remuk (see? How old I am!), punggung sakit, otot bisep sakit dan kaki juga sakit. Seperti habis olahraga berat. Aku memutuskan untuk tidak ke kampus. Aku sarapan dengan oatmeal dan susu yang kubeli kemarin. Oatmealnya tidak begitu lembek, karena jenisnya bukan yang instant dan masaknya mungkin ga cukup lama. Kutelan juga semuanya sambil ditemani pisang.

Setelah breakfast, aku kembali tidur. hahaha. What a good life, rasanya tubuh susah digerakkan, lemes lunglai, atau apalah itu istilahnya. Bangun-bangun sudah hampir jam 12, aku chat dengan teman dan meledek-ledek dia yang sudah dapat assignment dari kuliahnya. Aku tidak ada kuliah disini, jadi kupikir aku bebas. Tak lama setelah kejadian, karma ku berbuah. Aku mendapatkan sebuah email dari supervisor, memberikanku exercise pertama.

Begitu membaca email itu, perut langsung berasa lapar. Instead of solving the exercise, aku melangkah ke dapur mencari makan. Aku makan nasi + brokoli sisa semalam + indomie goreng. Setelah kenyang, aku masuk di kamar. Baru mengerjakan beberapa gambar untuk soal 1, aku keluar dan mengupas pir. Belum juga soal 1 selesai, aku keluar lagi mengambil anggur. Teman serumahku tampaknya bingung. Haha. Aku mengerjakan hingga jam makan malam, dengan lapar sepanjang prosesnya. Aku belum juga selesai, dan aku mulai memasak dinner. Kali ini menu spaghetti ayam + jamur dengan bumbu tomat dan basil. Kumasakkan sekalian untuk teman Turki ku karena kemarin2 dia sempat menyediakan makanan untukku. Selain spaghetti, aku juga menyiapkan 2 mangkok kecil salad. Setelah semuanya siap, kami makan malam bersama. Selesai makan, aku mendapati diriku seperti belum makan, sementara dengan porsi yang sama, temanku sudah mengeluh kekenyangan. Jadilah aku mencuci rice cooker baru ku dan memasak nasi.. (ya ampuuun, itu perut apa gentong?). wakakak. You know me lah.. Aku pun mulai membumbui sayap ayam untuk digoreng, kutaruh sebentar, agar bumbu meresap.

Sambil menunggu, aku meneruskan kerjaanku. Mungkin karena berselang aga lama, spaghetti tercerna dan perut ku tidak terlalu lapar lagi. Di samping itu, aku harus mengebut exercise yang harus kukumpulkan besok pagi, jadi karena panik, tak sempat mikir makan lagi. Aku berdiskusi dengan teman serumahku hinggal sekitar jam 11, kemudian aku membiarkan dia tidur, karena besok dia harus bertemu prof ku jam 9 pagi. Aku  sendiri memutuskan berhenti mengerjakan saat sudah jam 11.40 malam. Aku harus istirahat supaya besok jam 10 tidak terlalu capek saat diskusi. Tiba-tiba aku baru saja ingat dengan sayap ayamku yang belum kumasak. Kubuka kulkas, freezer terliat penuh banget, aku tak mungkin memasukkan ayamku. Tapi aku juga tak mungkin menggoreng ayam tengah malam. Akhirnya kususun freezer agar mendapatkan tempat untuk ayamku dan aku beristirahat.

Baru dikasi tugas pertama, aku sudah luntang lantung.  Haha. Panik dot com. Padahal cuman super small exercise kata profnya, untuk pemanasan saja. hehe. Tapi small exercise aza udah mampu mengubahku menjadi monster, menghabiskan separuh stok makanan. LOL. Apalagi tugas akhir?? (haha. jangan dibayangkan :P)


No comments:

Post a Comment